Pages

Sejarah asal Usul Jilbab


kerudung modern Jilbab tidak diragukan lagi kanal kerudung muslim diperpanjang seluruh tubuh Anda selain dari lengan , kaki dan wajah biasanya dikenakan oleh perempuan Muslim . Memanfaatkan jenis pakaian dikaitkan dengan hukum Islam geladak untuk menggunakan pakaian yang Cowl alat kelamin atau disebut sebagai jilbab . Sedangkan jilbab itu sendiri di dalam Al-Qur'an disebut khumur , seperti seluruh surat An Nuur ayat 31 :etimologi
cara memakai jilbab pesta Etimologis dihasilkan dari frase bahasa Arab berarti jilbab jalaba menumpuk atau membawa . Kata hijab diperlukan di negara-negara Muslim yang berbeda seperti jenis pakaian dengan nama sama sekali berbeda . Di Iran dikenal sebagai chador , di India dan Pakistan diidentifikasi sebagai pardeh , milayat Libya , Irak abaya , di Unggas charshaf , dan kerudung di Malaysia , sementara di dalam Arab - negara Afrika diakui sebagai jilbab . Di Indonesia , memanfaatkan istilah " jilbab " dapat digunakan secara luas seperti syal vogue menjaga pikirannya sebagian ( rambut dan leher ) yang disiapkan dengan pakaian yang cowl tubuh kecuali telapak tangan dari telapak tangan dan jari-jari kaki video cara memakai jilbab segi empat . Ini dimasukkan terkandung dalam masuk ke Kamus Besar Bahasa Indonesia yang besar dimulai pada tahun 1990 bersama-sama dengan pemanfaatan disukai dari syal Muslim di antara kota . dalam kosakata bahasa Indonesia oleh KBBI on-line , jilbab adalah sebagian besar wanita Muslim mengenakan jilbab luas untuk membayar yang terbaik dan leher ke arah dada . biasanya , mereka menjaga itu diakui sebagai hasil dari potongan.Latar belakang dan perdebatan jilbabdunia

 
Pada Unggas bulan Desember 1934 Pemimpin Unggas Mustafa Kemal Atatrk meluncurkan melarang menggunakan kain asli pribumi ( depan Unggas berpusat melalui Kekaisaran Ottoman ) di dalam bangsa .

 
Di Iran pada tahun 1936 Shah Reza Pahlavi meluncurkan pembelian yang melarang menggunakan segala bentuk pakaian cara untuk pergi tentang wanita Islam di Iran .IndonesiaPada tahun 1983 pembicaraan tentang sedangkan menggunakan " jilbab " antara perguruan tinggi dan juga Menteri Coaching Tradisi Noegroho Notosoesanto yang pada gilirannya menanggapi dengan MUI , masih mengambil keuntungan dari tabir frase . Noegroho menyatakan bahwa mahasiswa yang untuk banyak kebutuhan obyektif untuk memakai kerudung , pemerintah akan membantu dia mentransfer ke seragam sekolah mengenakan kerudung . Menteri sebelumnya mengajar dan Custom apalagi mengadakan unik berakhir di Majelis Ulama Indonesia ( MUI ) dan memverifikasi seragam harus persis sama untuk semua orang berkaiatan memanfaatkan konsep , akibatnya jika berbeda dari yang berarti tidak seragam . Di Indonesia , Kamus Dasar Indonesia yang dikeluarkan oleh Balai Pustaka jamur ketujuh 1984 ada sudah ada frase entri jilbab , entri yang digunakan bisa menjadi kalimat yang tidak biasa di Indonesia ( di hari ini) , secara signifikan " Hijab " yang berarti kain pengamanan untuk anak perempuan Muslim genitalia . Fatwa terselubung bagi pecintaPada rekening Muhammad Nasir Al - kriteria yang tepat jilbab Albany harus menutupi tubuh manusia , selain dari wajah dan juga telapak tangan , kerudung tidak akan menjadi perhiasan , tidak kurus , tidak ketat yang mengungkapkan fisik , tidak tersebar aroma , tidak menyerupai pakaian laki-laki atau perempuan pakaian kafir dan tidak berarti pakaian untuk mencari pengakuan . Argumen yang sama seperti yang disarankan Ikrimah , kerudung yang menutup kepala dan leher diperpanjang benar-benar menurun untuk membayar fisik , sementara yang terkandung dalam bagian yang lebih tinggi dilapisi dengan khimar ( kerudung ) bahkan bisa inginkan, sesuai dan di antara ayat-ayat surah An - Nur 24 : 31 pendapat ini dibagi lebih lanjut oleh Qaradawi fatwa , seperti meletakkan dalam berbagai trendi .

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment